Breaking News

Wednesday, June 29, 2011

Draft Survey Ebook, sebuah preview sebelum launching

Saya tertarik membuat E-Book ini setelah melihat fenomena pencarian kata kunci “Draft Survey Ebook” tidak mengarahkan mesin pencari google maupun yahoo kepada situs-situs yang memang membahas detail tentang Draft Survey Kapal.

Untuk itulah saya memcoba membuat panduan singkat dan praktis tentang Draft Survey dalam E-Book ini. E-Book ini saya susun sesuai pengalaman saya bekerja sebagai Marine Surveyor.

Pembahasan dalam e-book ini dibagi menjadi 5 (lima ) pokok bahasan utama, yaitu:

Bagian 1 : Apa itu Draft Survey

Bagian pertama panduan ini membahas tentang definisi Draft Survey, Latar Belakang perhitungan berat muatan dan hukum Archimedes.

Bagian 2 : Mengenal Jenis Kapal dan Istilah Umum pada Draft Survey

Bagian kedua membahas tentang jenis-jenis kapal yang menggunakan Draft Survey sebagai acuan dalam perhitungan berat muatan dan aspek teknis dalam pembaca draft diatas kapal beserta istilah-istilah umum yang sering digunakan pada draft survey kapal.

Bagian 3 : Praktek Pelaksanan Draft Survey

Bagian ketiga pada panduan ini membahas tentang Praktek Pelaksaan Draft Survey baik pada kapal tongkang maupun kapal kargo mother vessel.

Semua detail tentang cara membaca draft, hydrometer, sounding table, displacement dan factor-faktor yang mempengaruhi ketepatan hasil perhitunga dibahas tuntas dibagian ini.

Bagian 4 : Software Perhitungan Draft Survey

Bagian ke-empat dari panduan ini akan membahas tentang software untuk perhitungan Draft Survey yang sangat mudah digunakan.

Bagian 5 : Reference untuk Draft Survey

Bagian terakhir dari ebook panduan ini menjelaskan tentang list-list reference yang sering digunakan dalam membahas tentang Draft Survey dan contoh report draft survey kapal beserta dokumen-dokumen pedukung lainnya.

tunggu kehadiran ebook draft survey software.....

baca previewnya dulu disini

http://draftsurveysoftware.com/download/preview%20Draft%20Survey%20Ebook.pdf

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com